Bangbung Hideung Blog's



Pada tahun enam puluhan, sebelum era komputer dan elektronik, seorang juru tik yang ceroboh di Houston, Texas, mencari cara untuk memperbaiki kesalahan ketiknya.

Ia menemukan cat putih di garasi yang diencerkan dengan cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dengan 'cat' itu. Ia menunggu cat itu kering lalu mengetikkan ejaan yang benar.

Rekan-rekannya menyukai gagasannya dan ingin membeli larutan buatannya. Gagasan itu menjadi populer, sampai perusahaan 3-M membeli produk dan gagasannya dengan harga tiga juta dolar.

Kini, kita mengenalnya sebagai Type-Ex. Ternyata, kesalahan pun dapat menjadi ide brilian.

Dan pelajaran yang dapat kita petik dari kejadian tersebut yaitu Tidak perlu malu karena pernah berbuat kesalahan, selama hal itu dapat menjadikan kita lebih bijaksana dari sebelumnya. Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa, dan masih banyak hal lain dapat membuat kita salah dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Dalam hidup, kita pasti akan mengalami rasanya melakukan kesalahan. Namun, yang penting adalah kenali kesalahan-kesalahan itu dan belajarlah darinya, supaya kita jangan terus berkubang di kesalahan yang sama.

Orang yg kreatif adalah orang yg paling banyak lakukan kesalahan, tapi justru dari kesalahan itulah lahir sesuatu yg inovatif..

Karena sesungguh nya Satu-satunya orang yang tidak membuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah melakukan apa-apa.

Dan ingatlah Jangan pernah takut dengan kesalahan. Karena kebijaksanaan itu lahir dari kesalahan.

Tetaplah berkarya ! Jangan pernah takut salah. Tapi takutlah jika kita tidak pernah mau belajar dari kesalahan!

Sekian terimakasi semoga bermanfaat....


Sumber ide cerita: http://noblogandi.blogspot.com/2010/09/sejarah-alat-tulis-tipe-x.html

Categories:

Leave a Reply

Tumblr

Twitter